Upacara Bendera : Aminah, S.Pd Tekankan Pentingnya Sikap Disiplin

Kota Bima, 05 Februari 2024

SD Negeri 13 Kolo Kota Bima melaksanakan kegiatan utama yakni upacara bendera setiap hari Senin. Upacara bendera merupakan salah satu rutinitas yang dilaksanakan setiap pekannya yang kemudian menjadi budaya dalam menerapkan disiplin bagi siswa.

Upacara bendera diikuti oleh seluruh peserta didik mulai dari kelas I hingga kelas VI, Kepala Sekolah, tenaga pendidik dan kependidikan. Upacara hari ini berlangsung khidmat tampak seluruh peserta didik berbaris rapi dan tertib.

Bertindak selaku pembina upacara Aminah, S.Pd. Sementara petugas pelaksana upacara berasal dari kelas Va dan Vb. Upacara dimulai pada pukul 07.00 hingga 07.30 WIB.

Dalam amanatnya Aminah, S.Pd memberikan apresiasi kepada seluruh petugas upacara yang telah mampu mengemban tugasnya dengan baik serta kembali menekankan pentingnya disiplin.

“ Ibu sangat bangga kepada kalian. Kalian mampu menjalankan tugas yang diamanatkan dengan sangat baik. Ibu harap kedepannya kita mampu menjaga dan meningkatkan sikap disiplin yang sudah dibangun sedemikian rupa hingga nama sekolah kembali di agungkan.” Ucapnya

Lebih lanjut beliau berharap siswa dapat menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah agar tercipta susasana belajar yanga aman dan nyaman.

Setelah upacara bendera berakhir, sebelum memasuki ruang kelas seluruh peserta didik bersalaman dengan guru-guru kemudian memungut sampah di sekitar lingkungan sekolah. (Ya)